IKLAN

Ramadhan, Disperindag-BPOM Sidak Pedagang Kue Musiman


Salah satu kawasan penjualan menu buka puasa di Kota Manado

Salah satu kawasan penjualan menu buka puasa di Kota Manado

MANADO – Di beberapa sudut Kota Manado terpampang pemandangan sekumpulan pedagang penjual kue. Tak seperti hari biasanya. Yah… memang setiap bulan suci Ramadhan tiba, sudah menjadi langganan sejumlah pedagang kue menjajakan jualan mereka menjelang buka puasa.

Menjamurnya pedagang kue musiman bulan Ramadhan tahun ini, membuat Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindah) Kota Manado spontan berinisiatif kualitas kue yang dijual, khususnya kue basah.

Tak heran, hari ini Disperingak bekerjasama dengan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) rencana akan menggelar sidak di sejumlah lokasi penjualan kue. Sidak akan dilakukan ini menurut Kadis Perindag Kota Manado, Dante Tombeg, untuk menjaga kualitas dan keaman kue yang dijual.

“Rencana Rabu akan sidak untuk memeriksa jajanan buka puasa,” ungkapnya sembari menjelaskan, tim Disperindag akan melakukan Sidak bersama Balai Pegawasan Dan Makanan dan Obat (POM) Sulut. “Akan dilakukan serentak. bersama Balai POM,” katanya. Sidak akan dimulai pada pukul 15.00 Wita, dengan jangkauan se-Kota Manado. (antoreppy)

 

 

Manado Fiesta 2017