IKLAN

Rajin Tagih Iuran, Kerja Petugas Pasar Ini Dipertanyakan


Anggota DPRD Kota Manado, Fatma Bin Syech Abubakar.

Anggota DPRD Kota Manado, Fatma Bin Syech Abubakar.

MANADO – Anggota DPRD Kota Manado Fatma Bin Syech Abubakar, menyoroti kinerja petugas pasar Tuminting. Pasalnya, petugas dari PD Pasar Manado tidak memberikan jaminan rasa aman bagi para pedagang di pasar tersebut.
“Apa kerja petugas PD Pasar di pasar Tuminting?, kenapa dagangan milik pedagang selalu dicuri. Sudah ada laporan pedagang, kejadian pencurian ini sudah berlangsung dua minggu,” kata Fatma.
Kepada Manado Line, politisi PPP ini menegaskan bahwa PD Pasar wajib menjamin keamanan dan kenyaman para pedagang di pasar tersebut, dan bertanggung-jawab terhadap aksi pencurian dagangan. Hal ini dikarenakan para pedagang sudah melaksanakan kewajiban mereka dengan membayar iuran.
“PD Pasar harus bertanggung-jawab terhadap aksi pencurian dagangan milik para pedagang, karena mereka sudah membayar iuran kepada petugas pasar termasuk iuran keamanan,” tegasnya.
Politisi familiar dan peduli ini, meminta aparat kepolisian untuk menelusuri pelaku pencurian dagangan di pasar Tuminting, apalagi aksi pencurian dilakukan oleh komplotan dengan menggunakan senjata tajam. “Pedagang berjualan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga, tapi jika terus dicuri mereka harus berjualan apa. Sangat memilukan, uang hasil berdagang juga ikut dicuri, ini kasihan,” ujar Fatma.
Diketahui, aksi pencurian yang terjadi di pasar Tuminting sudah berlangsung selama dua pekan. Tidak hanya mencuri dagangan milik para pedagang, tapi uang hasil dagangan juga diambil oleh komplotan pencuri bersenjata itu. (christian)

 

Manado Fiesta 2017