IKLAN

Rajawali FC Juara Piala GSV Lumentut di Rutan Malendeng


image

MANADO-Skuad Rajawali FC yang dimotori  anak-anak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari Blok Edelweys  akhirnya  tampil sebagai kampiun dalam Liga Futsal Rutan Malendeng. Dalam duel pamungkas yang berlangsung petang kemarin, Agustus Abbas dan kawan-kawan berhasil mengkandaskan  tim Internisti dengan skor meyakinkan, 7-3. Sukses itu, membuat  tim dari Blok Tipikor itu berhasil merebut Piala GSV Lumentut sekaligus  uang  tunai Rp 2 juta yang disiapkan Walikota Manado itu.   Sementara Internisti  yang  menjadi underdog, harus puas dengan Rp 1.5 juta.  Tempat ketiga dan keempat masing-masing ditempati Beatifull dan Pidis.  Kendati  laga final yang direncanakan dihadiri Walikota Manado  namun belakangan berhalangan, namun tidak  mengurangi kesemarakkan turnamen yang bergulir hampir dua bulan lamannya.

Kepala Rumah Tahanan Kelas II A Manado, Akhmad Zaenal Fikri dan Kepala Pengamanan Rutan (KPR), Sonny Gumansalangi yang menyaksikan laga  tersebut terlihat terhibur dengan aksi-aksi kedua tim yang tampil meyakinkan  di final. Apalagi, wasit Feliks Lasut yang memimpin jalanannya pertandingan berjalan fair dimana kedua tim mampu memperlihatkan performa gemilang.

Rajawali yang diperkuat pemain-pemain sarat pengalaman tampaknya lebih siap. Apalagi, dua petugas yang bergabung, Nirwan Pombaile dan Fanny Lamaluta  mampu tampil prima. Rajawali tampak dominan sepanjang laga, dengan permainan individu yang memukai, ditambah kerjasama tim padu.  Belum lagi, Nirwan yang dikenal sebagai berpengalaman mampu memimpin Haris Merung,  Donald Pakasi,  Joost Abbas, Leonard Koloai dan Paskal, Syam Olii, Evert Binioli untuk mengatasi perlawanan Internisti yang mengandalkan Komandan Regu Karangetan, Hendra Musa dan Ivan Panungkelan serta Stenly Male dan Jerry Mokoginta. Alhasil, Rajawali yang dimanajeri, Jemmy Kowaas mampu tampil luar biasa sepanjang pertandingan. Agustus Abbas yang hari ini akan menghirup udara bebas selalin membawa skuad Rajawali sebagai kampiun juga tampil sebagai pencetak gol terbanyak dengan 21 gol. Dia berhak atas Rp 200 ribu karena aksi gemilannya itu.

Turnamen tersebut, dikuti 16 tim dan dibagi empat Pool. Dua tim terbaik masing-masing Pool lolos ke format Liga Champions. Sementara delapan tim yang gagal bersaing di  format Lifa Winner. Tim Goyang Dumang tampil sebagai juara setelah di final mengalahkan Nirwana.
Gebrakan Ka Rutan menggelar pertandingan Futsal  mendapat apresiasi positif  dari Warga Binaan Pemasyarakatan  yang berjumlah sekitar 420 penghuni. ‘’Terus terang, ini sangat positif, sehingga tidak jenuh. Kami harapkan, turnamen berkesinambungan terus dilaksanakan,’’ ujar JJ Pelealu, salah satu WBP.
Usai Piala GSV Lumentut, kini akan berlangsung Piala Kemerdekaan dalam menyemarakkan Hari Kemerdekaan Indonesia.  ‘’Bukan cuma Futsal, namun banyak lomba yang akan  dilaksanakan,’’ ujar Fikri. (sal)

 

Manado Fiesta 2017