IKLAN

Raih Penghargaan Kementrian PUPR, GSVL-MOR Antar Manado Tembus Tiga Besar Kota Terbaik Pelayanan Perizinan


Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan saat menerima penghargaan dari Kementrian PUPR sebagai Kota terbaik pelayanan perizinan pembangunan perumahan masyarakat berpenghasilan rendah.

MANADO – Sistem Perizinan Pemerintah Kota Manado kembali capai prestasi gemilang. Buktinya, melalui layanan perizinan yang cepat dan mudah, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan penghargaan sebagai kota terbaik dalam memberikan kemudahan perizinan pembangunan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut diwakili Wakil Walikota (Wawali) Mor Dominus Bastiaan hadir dalam acara pembukaan Indonesia Properti Expo 2017 dengan tema ‘Rumah Layak Huni Menuju Masyarakat Sejahtera’ di Jakarta, Jumat (11/8). Kegiatan ini sekaligus dilaksanakan penyerahan piagam yang diserahkan langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat M Basuki Hadimuljono.

Tampak proses penerimaan penghargaan yang diserahkan Menteri PUPR kepada Provinsi, Kabupaten dan Kota peraih penghargaan.

Wawali Mor dalam kesempatan itu mengatakan sangat senang dengan pencapaian tersebut. Beliau mengucapkan terima kasih, karena kerjasama solid dengan instansi tekait bisa mendapatkan penghargaan dan kepercayaan dan Kementrian PUPR.

“Pemkot Manado raih penghargaan sebagai kota terbaik dalam memberikan kemudahan pelayanan perizinan pembangunan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Penghargaan ini diberikan  kepada tiga Provinsi, tiga Kabupaten dan tiga Kota se-Indonesia. Kemudahan pelayanan perizinan yang dimaksud ialah Pemkot Manado mampu mengeluarkan izin perumahan dalam waktu tiga hari. Sehingga, dengan dasar itu, masuk nominasi kota terbaik dari tiga kota se-Indonesia dalam memberikan kemudahan pelayanan perizinan. Dalam kesempatan itu juga, saya hadir bersama Gubernur Sulut pak Olly Dondokambey yang sama-sama menerima penghargaan,” tukas Wawali  Mor.

Wakil Walikota Mor Bastiaan saat bersama Gubernur Olly Dondokambey sebelum acara penyerahan penghargaan dimulai.

Ditambahkannya, masih dengan semangat yang sama, kedepan sistem perizinan yang ada akan dibuat lebih cepat dari tiga hari. (sten).