IKLAN

Raih Medali Porwanas, Tujuh Atlet Sulut Dapat Bonus dari Gubernur


MANADO-Tujuh atlet berhasil meraih medali bagi kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sulawesi Utara (Sulut) pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke- 12 di Bandung Jawa Barat 2016 lalu, menerima bonus dari Gubernur Olly Dondokambey.

Atlet peraih medali saat bersama Gubernur Sulut

Atlet peraih medali saat bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey di ruang kerja Gubernur. Mereka terlihat tak bisa menutupi rasa bahagia dan bangga dihadapan jajaran Pemprov dan wartawan JIPS, Selasa malam tadi (2/8) (foto:Kandi/ML)

Penyerahan bonus itu, diberikan langsung Gubernur di ruang kerjanya, Selasa (2/8) malam tadi. Ikut disaksikan Wagub Drs Steven Kandouw, Sekprov Ir Siswa R Mokodongan serta wartawan Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS).

“Saya berikan bonus ini dengan hati tulus, sebagai bentuk rasa kepedulian pimpinan daerah kepada atlet yang berprestasi, juga telah mengharumkan nama baik Bumi Nyiur Melambai di pentas nasional. Bangga Kalian telah bekerja keras bersusah payah bisa merebut medali,”kata Olly.

Lanjutnya, prestasi yang diraih atlet tim Porwanas ini, akan memotivasi semangat bagi atlet Sulut yang akan berlaga dalam ajang Pekan Olah Raga Nasional (PON) September 2016 mendatang di Bandung Jawa Barat nanti.

Diketahui, ketujuh atlet peraih medali yakni medali emas dari cabang olahraga (Cabor) Tenes Meja ganda putra Rully Rolf Lumintang dan Denny Moningka, medali emas dari Cabor Bridge nomor pasangan Harke Tulenan dan Mario Mambu.

Mereka ber-empat masing-masing menerima bonus sebesar Rp 5 Juta, sedangkan cabor peraih medali perak yaitu bridge pat kawan Harke Tulenan, Mario Mambu, Jemmy Tukiman dan Chris Hombukau serta bridge nomor pasangan Chris Hombukau dan Jemmy Tukiman masing-masing menerima Rp 2 Juta.

Atlet peraih medali perunggu cabor Biliard ganda putra atas nama Vouce Lontaan (Ketua PWI Cabang Sulut) dan Firman Kumajas serta cabor bridge top/botom pasangan Jemmy Tukiman dan Chris Hombukau, Jemmy Narande, fanny Loupati, Safaruddin dan Jhon Paransi dari cabor Carur masing-masing menerima Rp 1 Juta.

Ketua PWI Sulut Vouce Lontaan juga sebagai ketua rombongan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bapa Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw dan Sekprov Ir Siswa R Mokodongan sudah memberikan atensi yang baik atas prestasi yang boleh di capai atlet PWI Sulut di ajang Porwanas kali ini. (srikandi/Hm)

 

Manado Fiesta 2017