IKLAN

Puspayoga Pastikan UKM di Sulut Meningkat


MANADO– Dengan naiknya kunjungan wisata mencapai 3000 persen di Sulawesi Utara. Maka dipastikan
Usaha Kecil Menegah ( UKM) di Sulut akan semakin meningkat dengan banyaknya bantuan-bantuan dan program dari Pemerintah, lewat Kementerian Koperasi dan UMKM.

Menteri Koperasi dan UMKM didampingi Wakil Gubernur saat melihat langsung hasil kerajinan di Sulut. Salah satunya kain Minahasa.

Ini dibuktikan, Jumat (2/6/2017) telah dilakukan pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM KUMKM serta Penyerahan Program Strategis yang dihadiri san dibuka oleh Menteri Koperasi dan UMKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga di auditorium Unsrat.

Puspayoga kepada wartawan mengakui potensi UKM di Sulut akan semakin berkembang dengan meningkatnya kunjungan wisata.

“Pariwisata tanpa UKM itu kering, tapi UKM akan hidup jika pariwisata meningkat,” tutur Puspayoga. Sementara itu, Cindy Wurangian Ketua Komisi II DPRD Sulut menyatakan, DPRD memberikan apresiasi kepada Kementerian Koperasi dan UKM terhadap program-program dan bantuan anggarannya di Sulut.

“Adanya program serta bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah pusat di Sulawesi Utara. Dengan adanya bantuan  ini harus dimanfaatkan oleh pemerintah, terutama Dinas Koperasi untuk memberdayakan UKM-UKM yang butuh moda,” tegas Cindy.

Srikandi dari Fraksi Golkar ini pun berharap Dinas Koperasi  dan UMKM Sulut lebih proaktif menjemput bantuan-bantuan Kementerian Koperasi. “Kita harus ingat tahun kemarin bantuan untuk UMKM di Sulut sangat minim. Bayangkan Sulut hanya menerima bantuan satu proposal saja. Maka sekarang harus lebih proaktif lagi supaya bantuannya lebih meningkat dan rakyat terbantukan,” ujar Cindy. (mom)