IKLAN

Puncak HLUN, Kandouw Sebut Usia Senja Bukanlah Akhir Tapi..


TERKEJUT: Seorang lansia dengan senyum lebar gembira mendapat hadiah dari Wagub Steven Kandouw pada perayaan HLNU, Selasa (13/6/2017) (foto:humaspemprov)

MITRA– Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw mengatakan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN), kembangkan kreatif dan tetap optimis.

Usia senja bukanlah akhir dari segalanya dan dijadikan alasan untuk berhenti berkarya. Hal ini diungkapkan Kandouw pada puncak peringatan HLUN tingkat Sulut di Pendopo Kantor Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) , Selasa (13/6/2017) sore tadi.

Selain bukan jadi alasan berhenti berkarya, tapi semua lansia harus berpikir optimis dan kreatif. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengisi hidup di lanjut usia. Oma-opa sekalian dapat menikmati kehidupan sehari-hari dengan nyaman dan penuh semangat,”jelasnya.

Kandouw juga berharap peran serta seluruh lansia dalam mempertahankan NKRI menghadapi ancaman perpecahan bangsa. “Oma-opa juga harus berperan untuk mempertahankan NKRI. NKRI adalah final,” ujarnya.

Terkait tema perayaan HLUN tahun ini adalah hidup but ermartabat di usia senja, Lanjut Usia Sejahtera. Ia mengatakan tema tersebut menyadarkan semua pihak tentang pentingnya bonus demografi di Sulut.

(srikandi/hm)

 

Manado Fiesta 2017