IKLAN

Pulau Lembeh Berpotensi Besar Dongkrak Perekonomian Daerah


Pj Walikota Bitung saat memantau lokasi Objek Wisata di Pulau Lembeh, Rabu (23/3)

Pj Walikota Bitung saat memantau lokasi Objek Wisata di Pulau Lembeh, Rabu (23/3)

BITUNG-Prospek pariwisata yang tersebar di Pulau Lembeh sangat menjanjikan untuk dikembangkan dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian daerah. Hal ini disampiakan Pj Walikota Bitung Drs. John H Palandung, MSi, didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung Diane Kamu SE bersama sejumlah pimpinan SKPD Pemkot Bitung saat melakukan kunjungan dan pemantauan berbagai prospek pariwisata di pulau Lembeh, Rabu (23/3).

“Dalam upaya memberikan kualitas yang baik di bidang pariwisata tentunya  perlu lakukan  peningkatan pelayanan sehingga pengembangan serta pengelolaan yang baik terutama jasa reakresi dan hiburan guna meningkatkan kontribusi terhadap perekonomian daerah, dan pulau Lembeh memiliki peluang terhadap hal tersebut,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kedepan ini akan menjadi nilai jual tersendiri bagi daerah wisata di Pulau Lembeh, khusunya di Kota Bitung, ditambah lagi dengan keramah tamahan dan sopan santun masyarakatnya, tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung. 

Adapun tempat wisata yang dikunjungi Palandung berserta rombongan, di antaranya Ekowisata Mangrove yang berada di Kelurahan Pintu Kota Kecamatan Lembeh Utara dan Monumen terikora, Pesisir pantai Pasir Panjang serta Patung tuhan Yesus yang terletak di Kecamatan Lembeh Selatan. (jones)