IKLAN

Pulang Mudik dari Gorontalo, Rumah Mantan Pegawai Bank Sulutgo Dibongkar Maling


Ilustrasi Maling

Ilustrasi Maling

MANADO— Sebuah rumah di Kelurahan Ketang Baru Lingkungan II Kecamatan Singkil Manado, disatroni pencuri. Diduga, pembobolan itu terjadi saat rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal mudik lebaran.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu baru diketahui pemilik rumah, Krisna Monoarfa (41) dan anggota keluarganya kembali dari Kota Gorontalo, Rabu (22/7) dinihari sekitar pukul 02.30 Wita.

Mereka mendapati rumah dalam keadaan sudah diobrak-abrik. “Seluruh pintu kamar rusak karena congkelan benda tajam,” ujar korban, saat membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Manado.

Menurut korban, sejumlah alat elektronik berupa TV Led merek LG 42 inci Akari 20 inci, seperangkat alat karaoke serta perhiasan emas, berhasil dibawa lari pencuri. “Untuk angkat TV saja minimal dua orang, jadi kemungkinan pelakunya lebih dari satu orang,” ujar ibu Cica, panggilan korban pencurian itu.

Korban sendiri menduga salah satu pelaku adalah pria berinisial RH alias Rek alias Buser (30-an). Itu dugaan karena anak saya, Zulfikar Bokings (17), sempat mengenali tas ransel milik pelaku yang berpas-pasan saat datang membuat laporan polisi. “Anak saya lihat dia (RH) pakai tasnya, sedang berboncengan di motor. Kami kejar, tapi mereka dengan cepat melarikan diri,” terangnya.

Sementara Kapolresta Manado Kombes Pol Rio Permana Mandagi saat dikonfirmasi melalui Kasubag Humas AKP Bartholomeus Dambe membenarkan adanya laporan itu. “Kasus ini masih dalam penyelidikan anggota di lapangan,” kata Dambe. (alen)

 

Manado Fiesta 2017