IKLAN

Dokumen Kerjasama Hingga Kini Belum Diserahkan

PT Air Manado, Diduga Sembunyikan Sesuatu Kepada Pihak DPRD


Dokumen Kerjasama Hingga Kini Belum Diserahkan

Anggota DPRD Kota Manado, Lily Walanda.

Anggota DPRD Kota Manado, Lily Walanda.

MANADO – Anggota Komisi B DPRD Kota Manado Lily Walanda mengatakan, hingga kini pihaknya belum mengetahui isi dalam kontrak antara WMD Belanda dengan pihak PDAM Manado.
Sejak resmi beroperasi di Kota Manado pada tahun 2007 lalu, dokumen kerjasama yang melahirkan PT Air Manado sebagai sebuah perusahan pengelolah distribusi air kepada warga, tidak pernah ada di pihak DPRD Kota Manado.
“Sampai saat ini, kami belum mengetahui isi kontrak antara WMD Belanda dengan PDAM Manado, karena permintaan dokumen MOU tersebut hingga kini belum diserahkan pihak PT Air Manado,” kata Walanda.
Dirinya juga mengaku heran kenapa permintaan pihaknya belum juga direspons oleh pihak PT Air Manado, apalagi dalam kontrak tersebut telah dilakukan perubahan. “Dokumen perubahan saja belum ada,” ujarnya.
Sementara itu, pengamat parleman Kota Manado Terry Umboh mempetanyakan kenapa dokumen MOU tersebut tidak ada pada pihak DPRD Kota Manado, dan kenapa pihak PT Air Manado hingga kini belum menyerahkan dokumen tersebut.
“Kenapa dokumen tersebut tidak ada di DPRD Manado. Ingat, dalam MOU antara WMD Belanda dan pihak pemerintah kota melalui PDAM saham keduanya adalah 51:49 persen. 49 itu milik pemerintah kota dan DPRD itu adalah pemerintah kota,” terangnya.
Umboh mengaku curiga ada sesuatu yang disembunyikan oleh pihak PT Air Manado, sehingga dokumen dan bahkan perubahannya belum juga diserahakan kepada DPRD Manado. (christian).