IKLAN

Proyeksi 5 Persen, Stok BBM Dijamin Aman


pertaminaMANADO-Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengatakan impor Premium untuk pasokan lebaran dengan kenaikan dilakukan sepanjang Mei hingga Juli 2015 dengan besaran 12,5% hingga 25%.

PT Pertamina (Persero) meningkatkan impor atau tambahan 1 juta hingga 2 juta barel per bulan. Perseroan menaikkan pasokan dengan perincian Premium sebesar 18%, solar naik 11%, dan avtur dinaikkan sebesar 10%.

Bambang menjelaskan rata-rata impor Premium pada hari normal mencapai 8 juta barel per bulan. Untuk mengamankan pasokan BBM menjelang puasa dan lebaran Idul Fitri 2015. Khusus Juli 2015, kenaikan impor Premium mencapai 2 juta barel atau naik dari 8 juta barel per bulan menjadi 10 juta barel per bulan.

Menyikapi hal tersebut, Pertamina Manado juga melakukan strategi dan persiapan yang sama agar pasokan BBM di Sulut masih aman. Sales Eksekutif Retail BBM Pertamina Manado Arif Rahman kepada www.manadoline.com menyatakan stok pertamina memang selalu dijaga.”Dipastikan aman untuk puasa dan lebaran ini,”ungkap Rahman.

Jadi tidak perlu khawatir, akan stok dan silahkan menjalankan ibadah puasa dengan tenang, tambahan juga untuk Sulut kalau lebaran dari data historis lonjakan tidak terlalu besar, proyeksi setiap tahun hanya 5 persen kenaikan dari normal,”pungkasnya. (srikandipangemanan)