IKLAN

Proyek Air Bersih Berbandrol 5 Miliar di Minut Mubazir


MINUT-Dua Legislator Sulut Netty Agnes Pantow dan Herry Tombeng dari dapil Minut dan Bitung, menyoroti proyek air bersih berbandrol Rp5 miliar dari APBN di Minahasa Utara.

Pasalnya, proyek yang menghabiskan anggaran miliaran rupiah ini dinilai mubazir. Hal ini diungkapkan NAP dan Hertom saat Paripurna Rêses.

Netty A Pantow

Netty A Pantow

Seperti yang diungkapkan NAP ketika ia rêses di Desa Batu, Likupang. Sungguh memiriskan proyek air bersih disana sampaikan sekarang tidak dinikmati oleh mâsyarakat.
” Pầdahal keluarga Alfrest Lensung  sudah menghibahkan tanah sebesar 30X30 untuk proyek air bersih tersebut. Namun sangat sayangkan proyek ini tidak jalan karena seorang pejabat dari Pemkab Minut tidak mengijinkan pipa air bersih melewati tanah mêreka. Akibatnya proyek ini mandek. Dan lebih memprihatinkan lagi pipa air harus melewati sungai. Kalau hujan turun beberapa hari pasti hanyut pipanya,” kata NAP.

Hal yang sama juga diungkapkan Herry Tombeng ketika rêses warga Kokole I dan Kokole II juga mempersoalkan proyek air bersih.

Herry Tombeng

Herry Tombeng

” Pemerintah harus secepatnya turun tangan, kasihan proyek ini telah menghabiskan anggaran cukup banyak. Sebagai wakil rakyat dari dapil Minut berharap Pak Gubernur segera turun lapangan untuk mencek secara langsung proyek ịni,” ungkap Tombeng dalam rapat Paripurna, Senin (9/5). (mom)

 

Manado Fiesta 2017