IKLAN

Provit 3 Tahun Turun, OD Siap Evaluasi Kinerja Komisaris dan Dirut Bank Sulutgo


MANADO– Panitia Khusus (Pansus) pembahas Ranperda LKPJ Gubernur tahun anggaran 2015, telah menyampaikan rekomendasi ke Gubernur Sulut lewat rapat paripurna istimewa, Senin (25/4).

Ketua Pansus LKPJ,  Ferdinand Mewengkang saat membacakan rekomendasi

Ketua Pansus LKPJ, Ferdinand Mewengkang saat membacakan rekomendasi

Salah satu rekomendasi paling penting yang disampaikan Pansus LKPJ lewat ketua, Ferdinand Mewengkang adalah soal perkembangan Bank Sulutgo.

Lewat mimbar Paripurna, Mewengkang meminta gubernur untuk segera mengevaluasi kinerja dari Direktur dan Komisaris Bank Sulutgo.

Selain masalah kinerja, Mewengkang juga mempersoalkan soal setoran deviden sebagai Penyertaan modal ke Bank Sulutgo, kiranya dapat dipertimbangkan oleh Pemprov.

“Penyertaan modal ke Bank Sulutgo tidak memberikan timbal balik yang sepandan. Untuk memberikan kesejahtraan dan memajukan masyarakat Sulut,” tegas Mewengkang.

Gubernur Olly Dondokambey saat menghadiri Paripurna Istimewa, Senin (25/4)

Gubernur Olly Dondokambey saat menghadiri Paripurna Istimewa, Senin (25/4)

Mewengkang juga mempertegas dalam rekomendasi terkait Bank Sulutgo yaitu selama 3 tahun terakhir terjadi penurunan profit. Dan di tahun 2015 hanya sebesar 126 miliar.

“Alasan penurunan profit tidak dapat diterima oleh Pansus LKPJ,” ungkap Mewengkang  saat membacakan rekomendasi dalam Paripurna. Sambil mengakui manajemen  Bank Sulutgo tidak koperatif dengan Pansus mengenai komitmen penyerahan  dokumen yang disampaikan langsung oleh Dirut James Salibana.

“Sampai akhir pembahasan, kami tidak  menerima dokumen dari pihak Bank,” tambah legislator dapil Manado utusan Partai Gerindra.

Sementara itu, Gubernur Sulut, Oĺly Dondokambey ( OD) yang ikut hadir dalam paripurna kemarin menyatakan siap menindaklanjuti rekomendasi Pansus.

” Saya siap mengevaluasi kinerja Komisaris dan Dirut Bank Sulutgo dalam waktu dekat ini,” aku OD saat menanggapi rekomendasi dari Pansus LKPJ. (mom)