IKLAN

Program Save Our Littoral Life, Jadikan Indonesia Poros Maritim Dunia


Kepala Dinas Penerangan Korps Marinir Letkol Marinir Suwandi saat press conference dengan sejumlah awak media, Kamis (13/8) (foto:Kandi/manadoline)

Kepala Dinas Penerangan Korps Marinir Letkol Marinir Suwandi saat Press Conference dengan sejumlah awak media, Kamis (13/8) (foto:Kandi/manadoline)

MANADO-Pendeklarasian Save Our Littoral Life (SOOL) diseluruh wilayah Satgas berlokasi dari Sabang sampai Merauke. Diketahui Presiden RI Ir. Joko Widodo akan berdialog langsung dengan personil Satgas di tiga lokasi salah satunya di Sulawesi Utara tepat di pantai Malalayang.

Kepala Dinas Penerangan Korps Marinir Letkol Marinir Suwandi mengatakan 15 Agustus acara puncak tersebut khusus pantai Malalayang, dihadiri Menko Maritim dan Dankormar, dua titik lainnya di pantai Kuda Ambon dihadiri Gubernur Provinsi Maluku dan Danpasmar-1 dan pulau Weh dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan.

Dia menambahkan, upacara di laut akan ditandai peletakan substrat bibit terumbu karang dan pelepasan bibit ikan kerapu.”Penanaman serentak dilakukan di 51 lokasi dengan target 1 juta bibit terumbu karang yang ditanam di areal seluar 100 hektar.

“Program Save Our Littoral Life (SOOL) sebagai wujud penjabaran pengabdian Korps Marinir TNI AL mendukung kebijakan pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia,”terang Suwandi kepada wartawan dalam press conference di media center TNI AL, Kamis (13/8). (srikandipangemanan)