IKLAN

Program Peningkatan Pembangunan Lingkungan di Kota Manado Segera Dimulai  


Wawali Mor Bastiaan membuika sosialisasi PBL-Mapaluse dihadiri para Camat, Lurah, Kepala Lingkungan, Kelompok Masyarakat Mapalus. (fot: ekosaputra)

Wawali Mor Bastiaan membuika sosialisasi PBL-Mapaluse dihadiri para Camat, Lurah, Kepala Lingkungan, Kelompok Masyarakat Mapalus. (fot: ekosaputra), Wali Kota

MANADO – Program Peningkatan Pembangunan Lingkungan yang dikenal dengan PBL (Program Berbasis Lingkungan)-Mapaluse 2016 segera dimulai. Kitu ditandai dengan dibukanya sosialisasi PBL-Mapaluse oleh Wakil Wali (Wawali) Kota Manado, Mor Bastiaan, Kamis (25/6) di ruang Serbaguna Pemkot Manado.

PBL-Mapaluse ini masyarakat diberi ruang seluas-luasnya berpartisipasi dalam pembangunan lingkungan. Pemkot sendiri menurut Wawali Mor, akan mendampingi masyarakat dan selaku regulator, dinamisator, koordinator dan fasilitator.

“Melalui kegiatan ini diharapkan akan terbangun infrastruktur memadai di setiap lingkungan kelurahan. Juga peningkatan kesejahteraan masyarakat, mendorong masyarakat untuk melakukan sinergitas dengan berbagai program peningkatan kesejahteraan manusia, dan menghasilkan produk unggulan ekonomi kreatif,” kata Mor.

Pembukaan sosialisasi itu dihadiri Kepala BPM PK Manado, Spener Tahulending, Tim Teknis/Koordinasi PBL-Mapalus, Para Camat Lurah serta seluruh Kepala Lingkungan / Ketua Kelompok Masyarakat Mapalus (KMM), Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan PBL-Mapalus, Tenaga Pendamping/Fasilitator PBL-Mapalus.

“Saya dan Pak Wali Kota berharap agar segenap peserta sosialisasi dapat mengikuti kegiatan itu dengan serius dan sungguh-sungguh agar tercapai keseragaman persepsi mengenai mekanisme program untuk disosialisasikan lebih lanjut di tingkat kelurahan dan lingkungan. (antoreppy)