IKLAN

Probinas Unima: Mahasiswa Menunggu Kepastian


MAHASISWA: Probinas Unima beberapa tahun lalu (foto:fatek.unima.ac.id)

MAHASISWA: Probinas Unima beberapa tahun lalu (foto:fatek.unima.ac.id)

MINAHASA – Pelaksanaan Program Bimbingan Mahasiswa (Probinas) di Universitas Negeri Manado (Unima), sebelumnya dijadwalkan 6-8 Agustus 2015 kali ini ditunda.

Diketahui pelaksanaan yang dikenal dengan Probinas tersebut dilaksanakan 26-28 Juli, akhir diundur 6-8 Agustus dan beredar kabar terakhir 13-15 Agustus.

Calon mahasiswa baru asal Minahasa Selatan Olive mengatakan berbagai persiapan sudah dilakukan baik dirinya dan orang tua dalam menghadapi Probinas.”Berkas sudah lengkap sebagai syarat masuk kuliah, pembayaran SPP hingga Probinas tapi kebingungan tanggalnya berubah-ubah,”tutur Olive.

Probinas diketahui sebelumnya direncanakan 26-28 Juli ditunda 6-8 Agustus dan informasi terakhir yang dirangkum www.manadoline.com 13-15 Agustus 2015.

“Pihak kami memang melakukan perubahan, selain menunggu pengumuman jalur mahasiswa baru B2P, juga menunggu mahasiswa supaya serentak kegiatan Probinas,”ungkap Deputi Pembantu Rektor III, Dr Marnex W Berhimpong M Kes AIFO, Rabu (29/7).

“Beberapa fakultas akan terlibat mengikuti seminar dengan negara tetangga, Probinas harus ada Ketua Jurusan dan Program Studi jadi nantinya tunggu waktu yang tepat, mohon calon mahasiswa bersabar,”kunci Berhimpong. (srikandipangemanan)