IKLAN

Prihatin Bocah Hidrosefalus, Ortu Rafael: Terima Kasih Pak Wali Kota Kepeduliannya


Wali Kota Vicky Lumentut saat mengunjungi balita pengidap penyakit Hidrosefalus

Wali Kota Vicky Lumentut saat mengunjungi balita pengidap penyakit Hidrosefalus

MANADO—Kepedulian sosok Godbless Sofcard Vicky Lumentut (GSVL) terhadap warganya hingga kini tak pernah luntur. Apalagi warga yang mengalami kendala di bidang kesehatan. Tak heran, sejak mencalonkan diri empat tahun silam sebagai Wali Kota Manado, yang utama diperhatikan GSVL adalah bidang kesehatan untuk warga Kota Manado.
Itu terbukti dengan kesuksesan suami tercinta Julyeta P.A Lumentut-Runtuwene ini beberapa kali mendapat penghargaan pemerintah pusat atas terobosannya sebagai sosok yang peduli pembangunan di bidang kesehatan.
Perhatian GSVL itu pun ikut dirasakan orang tua Rafael Samel, warga Karangria Tuminting yang kemarin tanpa sepengetahuan mereka mendadak dikunjungi GSVL menyusul kondisi kesehatan balita 5 tahun itu ikut membawa haru sosok GSVL.
Sekadar diketahui, Rafael Samel selama ini menderita penyakit Hidrosefalus (Kelebihan Cairan di Kepala). Untuk berobat pun kedua orang tuanya tidak mampu. Inilah yang membuat GSVL prihatin. Spontan saja, saat menemui kedua orang tua balita tersebut, GSVL langsung menganjurkan agar segera segera berobat dengan menggunakan fasilitas Universal Coverage (UC) atau Pelayanan Kesehatan Gratis.
Tak bisa dibayangkan perasaan kedua orang tua Rafael? Tak banyak yang bisa terucap selain mengungkapkan rasa terima kasih kepada sang Wali Kota yang peduli rakyatanya.
“Makase banyak Pak Walikota Lumentut atas perhatian, semoga anak kami ini bisa panjang umur dan sehat selalu. Dan pasti kami orang tua, akan menggunakan program UC itu nantinya,” ujar Om Samel, ayah Rafael ini dihadapan Walikota GSVL. “Semoga Cepat Sembuh Rafael yah. Tuhan memberkati,’’ balas GSVL. (anto reppy)

 

Manado Fiesta 2017