IKLAN

WISUDAWAN UNSRAT HADAPI MEA

Pramono Anung: Hanya SDM Berkeahlian Berlenggang di Pasar ASEAN


WISUDAWAN UNSRAT HADAPI MEA

MANADO-Sekretaris Kabinet Kerja RI Pramono Agung mengatakan Wisudawan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) mempersiapkan diri setelah diberlakukan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Artinya terbuka kesempatan kerja seluas-luasnya bagi warga negara ASEAN, Kamis 19/5).

 Sidang Terbuka Senat Unsrat Wisuda Program Doktor, Magister, PPDS sp1 Profesi dan Sarjana di Gedung MCC, dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Sekretaris Kabinet RI Pramono Agung, Petinggi Universitas, Kamis (19/5) (foto:HumPemprov)

Sidang Terbuka Senat Unsrat Wisuda Program Doktor, Magister, PPDS sp1 Profesi dan Sarjana di Gedung MCC, dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Sekretaris Kabinet RI Pramono Agung dan para petinggi Universitas, Kamis (19/5) (foto:HumPemprov)

Permintaan ini disampaikan Pramono saat Sidang Terbuka Senat Unsrat Wisuda Program Doktor, Magister, PPDS S1 Profesi dan Sarjana di Gedung MCC Kamis (19/5).

“Hanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang ahli baik secara formal maupun informal akan berlenggang kaki pada pasar ASEAN sedangkan jika tidak memiliki keahlian, tersingkirkan dengan sendirinya dari kompetisi,”jelas Pramono.

Lanjutnya, kurang lebih 580 juta penduduk ASEAN, berarti jumlah penduduk Indonesia separuh dari ASEAN, ini merupakan peluang sekaligus tantangan bagi kita semua termasuk para wisudawan.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey kepada para wisudawan agar tidak berpuas diri dengan prestasi diraih saat ini. Justru menjadikan prestasi saat ini sebagai pemicu bagi pengembangan diri kedepan.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) sudah mengalokasikan dana (beasiswa) bagi para generasi muda berkeinginan untuk lanjutkan pendidikan dijenjang lebih tinggi diera persaingan ini, ada 50 Universitas Top Dunia kami fasilitasi,”kunci Olly. (Kandi/Hm)