IKLAN

Polsek Tikala Temukan 849 Butir Trihex di Paal Dua, 2 Warga Diamankan


2016-10-12_18-06-30

Kedua pelaku (dibelakang) saat konfrensi pers di Mapolresta Manado. (Foto ekaputra)

MANADO – Kepolisian Sektor Tikala berhasil membongkar peredaran gelap narkoba jenis Obat-obatan trihex. Sebanyak 849 butir obar keras tersebut didapat dari dua orang pengedar, seorang perempuan berinisial FP alias Ida (40) dan ARP alias Maman (35) yang keduanya warga Kecamatan Paal Dua pada Sabtu (08/10).

Dalam konfrensi pers yang digelar di Mapolresta Manado pada Rabu (12/10), Kapolsek Tikala AKP Andri Permana mengatakan kedua pelaku tersebut merupakan orang lama dan sudah masuk dalam target operasinya. Ia juga menjalaskan kronologis penangkapan kedua pelaku tersebut.

“Sebelumnya kami mendapatkan informasi dari warga sekitar tentang adanya peredaran narkoba di salah satu rumah kost di Dendengan dalam lingkungan I. Setelah kami lakukan pengembangan, akhirnga kami menangkap keduanya dengan barang bukti berupa 849 butir Trihex,” jelas Permana.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polresta Manado Kompol Elia Maramis mengatakan para pelaku tersebut akan diproses sesuai hukum yang berlaku. “Kedua pelaku akan dikenakan pasal 196 UU RI Nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman paling lama 10 tahun penjara,” pungkas Maramis. (ekaputra)

 

Manado Fiesta 2017