IKLAN

Polresta Manado Siap Aman Jalannya Ibadah Puasa Bulan Ramadhan Umat Muslim di Kota Manado


IMG-20160604-WA0023

Kapolresta Manado AKBP Suprayitno

MANADO – Umat Muslim di Kota Manado yang sudah memasuki Bulan Puasa atau Bulan Ramadhan, siap diamankan oleh Polresta Manado dari ganguan Kamtibmas. Kapolresta Manado AKBP Suprayitno mengatakan akan menurunkan 400 personilnya untuk melakukan pengaman pada bulan Ramadhan. “Selama bulan Puasa, kami akan mengerahkan 2/3 personil dari Polresta Manado untuk pengamanan dari gangguan kamtibmas,” katanya pada Sabtu (04/06).

Ia juga menambahkan, akan rutin menggelar razia di pintu-pintu masuk Kota Manado untuk menjaga adanya gangguan kamtibmas selama Ramadhan berlangsung. “Kami juga akan memperkuat Polsek-polsek dan selama bulan Puasa setiap malamnya, personil kami akan mengamankan setiap Mesjid di sejumlah titik rawan Kamtibmas,” tambahnya.

Ia juga menghimbau kepada warga untuk membatasi penggunaan petasan selama bulan puasa agar Umat Muslim yang sedang beribadah pada malam hari tidak terganggu. “Nantinya Polsek akan berkoordinasi dengan Lurah dan Camat agar masyarakat yang menggunakan petasan bisa menjauh dari tempat ibadah agar tidak jadi pemicu kepada umat Muslim yang sedang beribadah,” himbau Suprayitno. (ekaputra)