IKLAN

Polresta Manado Amankan 1202 Miras Dan 1,75 Gram Ganja



received_995616060524342

BN alias Boy (30) yang ditangkap berserta barang bukti. (Foto ist)

MANADO – Polresta Manado menggelar Konfrensi pers terkait ditangkapnya tersangka narkoba dan menemukan sejumlah barang narkotika yang diamankan dari berbagai operasi dalam kurun waktu januari hingga februari 2016, yang digelar di Ruang Aula Polresta Manado pada (26/2). Penangkapan dari hasil Kolaborasi Tim Resmob dan Satuan Narkoba menahan satu tersangka pengguna narkoba BN alias Boy (30) warga Desa Pineleng, Kecamatan Pineleng, Minahasa yang diamankan 19 Januari lalu bersama barang bukti satu paket ganja seberat 1.75 gram dan obat-obatan jenis somadril dan tri x berjumlah 200 butir.

received_995616250524323

Barang bukti Miras dan Obat terlarang narkotika. (Foto ist)

Kasat Narkoba Polresta Kompol Jakop Israel Opit mengatakan untuk operasi antik sebagai sasaran khusus Narkotika, psikotropika dan bahan berbahaya serta obat-obatan terlarang. Sedangkan operasi rutin sebagai terget operasi merupakan miras. “Untuk miras sesuai perda, dan dikenakan tipiring serta akan diajukan ke pengadilan. Ini dikhususkan untuk penjual miras tanpa ijin, tidak ada lagi pembinaan setidaknya jadi efek jera” kata Jakob.

Beliau juga menambahkan, Operasi ini juga untuk menekan tindak kejahatan dan dalam waktu dekat akan melakukan pemusnahan. “Operasi ini kita lakukan untuk mendukung program prioritas Kapolri untuk menekan tindakan kriminalitas yang terjadi. Untuk seluruh barang bukti jenis minuman keras dalam waktu dekat ini, akan kita lakukan pemusnahan,” tutupnya. (ekaputra)