IKLAN

Polres Bitung Amankan Dua Provokator


Simulasi pengamanan kantor KPU Bitung dari para perusuh, Rabu (26/8)

Simulasi pengamanan kantor KPU Bitung dari para perusuh, Rabu (26/8)

BITUNG-Dalam rangka pengamanan jalannya tahapan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut serta Walikota dan Wakil Walikota Bitung, Polres Bitung menggelar Apel Gelar Pasukan, Rabu (26/8).

Sesudah Apel gelar pasukan, dilanjutkan dengan simulasi Pengamanan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung dari para perusuh yang akan mengacaukan jalannya tahapan Pilkada, dan melibatkan 120 personil Polres Bitung.

“Ini adalah Simulasi pengamanan baku, nantinya akan berkembang sesuai kondisi dilapangan. Ada beberapa langkah pengamanan dalam menghadapi perusuh, mulai dari pendekatan persuasif dengan menurunkan tim negosiator, sampai tindakan personil dengan menggunakan persenjataan atau  peralatan lengkap,” jelas Kasat Sabhara Polres Bitung AKP Suntaka, Rabu (26/8).

Tindakan ini akan diambil oleh Polres Bitung, ketika para perusuh atau provokator tidak bisa diajak untuk menempuh jalan damai. Saat situasi semakin memanas, Tim segera mengamankan provokator, setelah itu membubarkan massa dengan semprotan air dari Mobil Water Canon.

“Kami berharap hal ini tidak akan terjadi di Kota Bitung, tetapi kalaupun sampai terjadi hal tersebut, Pihak Polres Bitung telah siap untuk mengamankan jalannya Pilkada Bitung,” pungkasnya. (jones)