IKLAN

Polda Sulut Terbaik Satgas Ops Polri Kontra Radikal dan Deradikalisasi


2016-04-08 22.09.56

Tabel hasil rakapitulasi. (Foto humaspoldasulut)

MANADO – Polda Sulawesi Utara yang sebelumnya terbaik dalam Pemberantasan kejahatan jalanan. Kini, dalam pelaksanaan program ke-4 Quick Wins Polri yaitu pembentukan dan pengefektifan Satgas Ops Polri Kontra Radikal dan Deradikalisasi (Khusus ISIS), Polda Sulut menempati rangking pertama mengungguli 32 Polda Lainya se Indonesia.

Hasil tersebut, merupakan perhitungan Mabes Polri yang dipimpin Irwasum Polri yang diikuti Polda Sulut melalui video conference di ruang Vicon Polda, Kamis (31/3) lalu. Setelah Tim Itwasum Polri bersama Tim Evaluator lainnya melakukan penilaian terhadap kinerja Satgas Ops Polri kontra radikal dan deradikalisasi Polda Sulut selama tahun 2015. Dari hasil rekapitulasi program B03, B06, B09 dan B12 di tahun 2015, Polda Sulut memiliki nilai tertinggi.

Direktur Intelkam Polda Sulut melalui Kasubdit IV Dit Intelkam Polda Sulut AKBP Bambang Dwidjatmiko mengatakan ini merupakan hasil kerja keras seluruh anggota Satgas, baik yang ada di Polda Sulut maupun di kewilayahan. “Kedepan kami akan berusaha mempertahankan prestasi ini, dan terus menjaga agar wilayah Sulut aman dari ancaman radikalisasi,” ujarnya.

Untuk diketahui, program Quick Wins Polri ini merupakan penjabaran dari Program Nawa Cita Presiden Joko Widodo semenjak beliau dilantik menjadi Presiden RI ketujuh. (eka/humaspoldasulut)