IKLAN

Polda Sulut Gelar Apel Pasukan Dalam Operasi Ramadniya 2016


received_1077055222380425

Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung saat memimpin apel pasukan. (Foto ekaputra)

MANADO – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 H, Polda Sulut menggelar apel pasukan dalam Operasi Ramadniya 2016 untuk pengamanan. Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung memimpin langsung apel yang digelar di Halaman Polda Sulut pada Kamis (30/06) Sekira pukul 14.00 Wita.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sulut membacakan amanat dari Kapolri Jendral Pol. Badrodin Haiti mengatakan agar situasi kamtibmas maupun keamanan, keselamatan dan kelancaran lalulintas yang kondusif dapat terwujud, sehingga masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan aman, nyaman, tertib dan penuh khidmat. Rencana operasi yang telah dipersiapkan dengan matang dapat dilaksanakan dengan baik dan sinergis bersama seluruh stakeholders terkait.

Operasi Ramadniya 2016 dilaksanakan secara serentak diseluruh Polda dan Polres jajaran selama enam belas hari, sejak 30 Juni hingga 15 Juli mendatang. Pada pelaksanaan Ops Ramadniya ini, Polda Sulut dan Polres/ta jajaran menurunkan kekuatan personel pengamanan sebanyak 1.768 orang, ditambah dengan personel dari TNI, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, SAR, Jasa Raharja, Angkasa Pura, serta instansi terkait lainnya.

Personel tersebut akan ditugaskan diberbagai titik strategis seperti, tempat ibadah, jalur mudik, terminal, pelabuhan, bandara, pasar, pusat perbelanjaan, obyek wisata serta tempat-tempat keramaian lainnya. Selain itu, juga akan didirikan pos-pos pengamanan dan pelayanan selama operasi berlangsung.

Turut hadir pada gelar pasukan yang diadakan di halaman Mapolda Sulut ini, diantaranya Asisten I Provinsi Sulut, Danrem 131/Santiago, Danlantamal VIII Manado, Danlanudsri, Kabinda Sulut serta unsur Forkopimda Sulut lainnya. (eka/humaspoldasulut)