IKLAN

Polda Gelar Perkara Kasus Dugaan Cabul Oknum Kadis, Vian: Kalau Ada Permainan Saya Gugat ke Mabes


Surat undangan gelar perkara kasus dugaan cabul oknum Kadispariwisata Manado terhadap siswa SMK Manado

Surat undangan gelar perkara kasus dugaan cabul oknum Kadispariwisata Manado terhadap siswa SMK Manado

MANADO – Hari ini penentuan apakah kasus dugaan cabul oknum Kadis Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Manado berinisial HW terhadap siswi SMK di Manado, Jingga (nama samara) akan diproses lanjut oleh Polda Sulut atau tidak.

Menyusul hari ini (Selasa 4/10/2016) penyidik Polda akan menggelar perkara terhadap kasus tersebut. “Rencananya jam 10 pagi ini digelar perkara,” kata kuasa hukum Jingga, Sofyan Jimmy Yosadi kepada Manado Line.

Dia mencium aroma tak sedap dalam proses penyelidikan kasus tersebut. Indikasinya menurut Vian, sapaan akrab Wakil Ketua Indonesia Feminist Lawyers Club (IFLC), sebuah organisasi Lintas Advokat dengan visi misi memperjuangkan kesetaraan Gender, perlindungan perempuan & anak, advokasi korban kekerasan seksual dan LGBT, yakni pemeriksaan yang dilakukan penyidik kepada oknum Kadis HW.

“Oknum Kadisnya diperiksa diam-diam pada sabtu, Media pun tidak ada yang tahu. Ini ada apa? Saya mencium aroma tak sedap dilakukan penyidik Polda. Adanya perlakuan istimewa terhadap oknum kadis dalam pemeriksaan,” kata Vian.

Indikasi lain, dalam kasus ini dirinya sudah mendapat informasi bahkawan bukti adanya pihak-pihak terkait lainnya yang mencoba-coba bermain agar kasus ini  didiamkan. “Ada. Saya tak perlu beberkan. Jangan sampai pihak Polda juga masuk angin mengungkap kasus ini,” ujar Vian.

Makanya, menurut Vian, jika hasil gelar perkara nantinya mempengaruhi peneyelidikan kasus dugaan cabul oknum kadis terhadap siswa SMK berusia 16 tahun ini, dirinya akan menempuh jalan ke Mabes Polri.

“Jika hasil gelar perkaranya kasus ini tidak bisa ditingkatkan dengan alas an macam-macam dari penyidik, maka dengan terpaksa saya akan menggugat Kapolda Sulut ke Mabes Polri. Saya tak main-main dengan kasus ini. Lihat saja nanti,” tegas Vian. (ekaputra)

 

Manado Fiesta 2017