IKLAN

PNS Bitung Segera Miliki Rumah, Sondakh: Masukan Data ke BAPERTARUM


Hanny Sondakh

Hanny Sondakh

BITUNG-Menindaklanjuti surat dari pelaksna Sekretariat tetap Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil (BAPERTARUM-PNS) Nomor : 11/Taperum-PNS/III.a/04/2015 tanggal 22 April 2015 perihal tentang permintan data PNS, Walikota Bitung meminta Pimpinan SKPD segera memasukan data akurat PNS yang belum memiliki rumah.

 

“Saya minta kepada pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD-red) agar segera memasukan data akurat tentang jumlah PNS yang belum memiliki rumah di unit SKPD masing-masing, hal bagian dari upaya Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil untuk memiliki rumah yang layak, “ jelas Sondakh, Selasa (26/5).

 

Data tersebut sangat penting bagi BAPERTARUM-PNS untuk menyediakan dana bantuan uang muka KPR, mempercepat proses pembangunan rumah bagi PNS. Bagi PNS yang ingin memiliki rumah, dimintakan untuk segera memasukan data sesuai permintaan pihak BAPERTARUM-PNS dan sebagai petunjuk teknis, PNS tersebut dimintakan mendatangi BKD-PP Kota Bitung guna mendapati informasi yang jelas.

 

“Guna kelancaran teknis pengurusan  program dari BAPERTARUM, PNS harus pro aktif mencari informasi yang jelas di BKD-PP, sehingga semua persyaratannya terkait berkas untuk mendapatkan rumah bisa segera dipersiapkan,” pungkas Walikota. (jones)