IKLAN

PKS Sulut Rekomendasi Empat Calon di Pilkada Manado 2015


DPW PKS Sulut, merekomendasi empat nama calon untuk maju dalam Pilkada di Kota Manado 2015.

DPW PKS Sulut, merekomendasi empat nama calon untuk maju dalam Pilkada di Kota Manado 2015.

MANADO – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai sibuk mempertimbangkan kader potensial untuk bertarung dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado 2015. Partai pimpinan Anis Matta tersebut mulai menunjukan kesiapan diri dan memberikan kesempatan bagi kader terbaiknya untuk maju.
Sejumlah nama disebut-sebut siap maju sebagai calon dalam Pilkada Kota Manado mendatang dari internal PKS. Diantaranya politisi dan mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulut Abid Takalamingan, Ketua DPW PKS Sulut Syarifudin Saafa dan Amir Liputo Sekretaris DPW PKS Sulut.
Menurut Sekretaris DPW PKS Sulut Amir Liputo, partainya sedang dalam kesiapan sukses Pilkada di sejumlah Kota Kabupaten termasuk Kota Manado. Sejumlah nama yang dimunculkan dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PKS di Swes-belHotel, Sabtu, (07/03) merukapan rekomendasi dari hasil keputusan Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) PKS.
“TPP merekomendasi tiga nama untuk maju sebagai calon Kepala dan Wakil Kepada Daerah Kota Manado dalam Pilkada 2015. Nama Abid Takalamingan, Syarifudin Saafa dan Amir Liputo, merupakan keputusan internal PKS melalui TPP,” kata Liputo.
Sementara menurut sejumlah kader PKS, munculnya nama Abid Takalamingan yang direkomendasi sebagai bakal calon, dikarenakan mantan Ketua DPW PKS Sulut tersebut memiliki kapasitas dan kualitas dan merupakan kader senior di internal partai. “Peluang beliau (Abid Takalamingan,red). Namun kami tahu baik Abid Takalamingan, Syarifudin Saafa, dan Amir Liputo peluang mereka sangat tinggi karena selain mantan Ketua PKS Sulut dan kader senior, Ketua dan Sekretaris DPW PKS Sulut mereka merupakan kader potensial yang matang di dunia perpolitikan, ” ujar seorang kader PKS, yang tidak mau menyebutkan namanya.
Sementara menurut Sekretaris PKS Sulut Amir Liputo, rekomendasi internal terhadap tiga kader PKS dalam Pilkada Kota Manado, masih harus menunggu beberapa tahapan sesuai dengan mekanisme Partai. Sambil menyatakan kesiapan dirinya sebagai calon Walikota dan atau Wakil Walikota Manado. (christian)

 

Manado Fiesta 2017