IKLAN

PKS Ingatkan ROR Soal 213 M Dana Bencana, Minta GSVL-MOR Jangan Mau ‘Cuci Piring’


image

Syarifudin Saafa

MANADO – Ketua PKS Sulut, Syarifudin Saafa mewarning Royke O. Roring (ROR) soal proses penyaluran dan pelaksanaan proyek bantuan bencana yang dananya bersumber dari Pemerintah pusat sebesar Rp213 Miliar diakhir masa pemerintahannya sebagai penjabat Wali Kota Manado.

Menurut Saafa, dana proyek bantuan ini dinilai rawan penyimpangan mengingat pelaksanaannya mengejar waktu.

“KPK silakan masuk jika ada laporan penyalahgunaan. Apalagi KPK sekarang ini lagi getol mewacanakan bagi tersangka korupsi hukumannya seumur hidup,” kata politisi DPRD Manado dua periode ini.

Jika terbukti ada penyimpangan, menurut anggota Komisi A DPRD Manado ini, pemerintahan di zaman penjabat ROR harus bertanggung jawab.

“Saya minta GSVL-MOR yang tak lama lagi akan dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado definitif jangan mau cuci piring,” tegasnya.

Untuk itu, Saafa berharap agar tidak ada menyimpan kegaduhan dalam pemerintahan saat Kota Manado di pimpinan GSVL-MOR nanti.

“Begitu juga Wali Kota dan Wawali ke depan nanti, harus memenej pemerintahan agar lebih bersih lagi. Tidak berpolemik dengan masalah hukum,” katanya mengingatkan. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017