IKLAN

PKS Akhirnya Berlabuh ke GSVL-MOR, Ka Tune: Tak Ada Alasan Menunda Pilwako Manado


Nurrasyid Abdurahman

Nurrasyid Abdurahman

MANADO Setelah sekian lama masih ‘malu-malu’ menyatakan dukungan terhadap pasangan  calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Manado, akhirnya PKS secara resmi mengarahkan dukungan massa mereka ke pasangan GS Vicky Lumentut-Mor Bastiaan (GSVL-MOR).

Pernyataan dukungan ini dikatakan Legislator PKS di DPRD Manado, Nurrasyid Abdurahman. Dengan demikian, amunisi dukungan pasangan yang diusung Partai Demokrat ini makin tambah kuat.

“Di Pilkada Manado ini PKS Manado mendukung pasangan GSVL-MOR. Keputusan untuk mendukung pasangan GSVL-MOR ini sudah ada sejak lama, dan PKS menargetkan untuk memenangkan pasangan nomor urut 3 ini pada 17 Februari mendatang,”  anggota Komisi B ini.

Politisi yang akrab dipanggil Ka’ Tune juga menegaskan, sudah tidak ada alasan lagi untuk menunda Pilkada Manado.

“Tanggal pelaksanaan Pilkada 17 Februari 2016 sudah ditetapkan oleh KPU Manado selaku penyelenggara Pilkada. Mari kita hormati itu dan bersama-sama menyukseskannya,” katanya.

Ketidaktersediaan anggaran di KPU Manado yang dilontarkan beberapa pihak bukanlah sebuah kendala.

“Sudah jelas dalam UU nomor 8 tahun 2015 bahwa pendanaan Pilakda dibebankan di APBD. Artinya KPU Manado berkoordinasi dengan Pemkot dan Dekot untuk pergeseran anggaran dari program-program yang lain, untuk dipakai dalam pelaksanaan Pilkada,” ujar Ka Tune.

KPU Manado juga, menurutnya bisa mendapatkan dana tambahan dari provinsi. “Alokasi anggaran tambahan juga bisa dari provinsi, karena hal ini sudah kami selaku Dekot konsultasikan ke Kemendagri. Intinya, tidak ada alasan lagi menunda Pilkada yang sudah dinantikan oleh masyarakat Manado,” pungkasnya. (Christian)