IKLAN

PKPI Cerai Berai, Walone: Kami Kecewa Calon Bukan Kader


Kader PKPI usai mendampingi MJL-MM

Kader PKPI usai mendampingi MJL-MM

BITUNG-Sebagian besar Kader Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Kota Bitung, tidak memberikan dukungannya kepada pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung yang diusung oleh PKPI.

Hal ini ditegaskan oleh Plh. Ketua harian DPK PKPI Kota Bitung Kres Paendong didampingi Nico Walone Wakil Ketua Bidang Hukum, Recky Gosal Wakil Sekretaris 1, Max Galatang wakil ketua dan Daniel Nurhamidin koordinator Bidang Kaderisasi dan Mochtar Parapaga Korwil 1 (Minut-Bitung-Manado) PKPI, Senin (27/6).

“Kami kecewa calon bukan kader PKPI, padahal dalam penjaringan ada empat kader terbaik PKPI Kota Bitung yang diusulkan ke DPN, tetapi tak ada satupun yang terakomodir dalam pencalonan,” tegas Walone, Senin (27/7), usai mengantar pasangan MJL-MM mendaftar di KPU.

Ia menjelaskan, saat ini ikut bersama dengan mereka mendukung MJL-MM, selain pengurus DPK juga lima pengurus Kecamatan yakni Ranowulu, Girian, Aertembaga, Lembeh Selatan dan Madidir. Sedangkan kader PKPI lainnya, mendukung pasangan ABP-SGL.

“Apa yang terjadi di tubuh PKPI, secara pribadi saya mau katakan adalah tanggung jawab dari Hanny Sondakh Ketua DPK PKPI Kota Bitung, karena apa yang dilakukan oleh tim Penjaringan semuanya sia-sia,” pungkasnya.

“Secara kelembagaan kami tetap kader PKPI, tetapi untuk dukungan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung 2016-2021 kami mendukung MJL-MM, bukan yang diusung oleh PKPI yakni HH-FK,” sambung Paendong. (jones)

 

 

Manado Fiesta 2017