IKLAN

PKH Cair Bagi 12.352 KSM di Sulut, Wilayah Manado dan Tomohon Bersabar


ILUSTRASI: Salah satu keluarga sangat miskin (KSM) di Indonesia

ILUSTRASI: Salah satu keluarga sangat miskin (KSM) di Indonesia

MANADO- 12.352 Keluarga Sangat Miskin (KSM) di Sulut menerima dana Program Keluarga Harapan (PKH). Pihak PT. POS Indonesia (Manado) berusaha dana tersebut secara menyeluruh bagi keluarga yang berhak menerimanya.

Hal ini diungkapkan Humas PT.POS Indonesia Manado Konij Nanlohy kepada www.manadoline.com Selasa (4/8).”Sudah ada beberapa Wilayah di Sulut telah menerima dana PKH triwulan kedua, hanya dua Kota yang belum sampai hari ini yaitu Manado dan Tomohon masih menunggu kepastian dan jadwalnya,”tutur Nanlohy.

Tambahnnya, Manado dan Tomohon belum terealisasi karena dana PKH belum turun dari Kementerian Sosial. Masyarakat penerima mohon bersabar pasti akan diinformasikan kapan direalisasikan,”terangnya.

Diketahui penyediaan dana PKH bagi KSM lebih dari 11 Miliar. PKH ini dimaksudkan untuk mengikis kemiskinan dan membantu KSM di bidang pendidikan dan kesehatan.

Sementara itu, contoh Kabupaten penerima PKH yaitu Minahasa Selatan. Kepala Dinas Sosial Drs Jeffry Prang beberapa hari lalu mengungkapkan kepada wartawan sebanyak 3.117 KSM yang menerima PKH.”Kerja sama Pemerintah Kabupaten melalui Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dana tersebut dapat terealisasi,”ungkap Prang. (srikandipangemanan)

 

Manado Fiesta 2017