IKLAN

Pj Walikota Jalani Tes Urine dari BNN Kota Bitung


Pj Walikota Bitung saat melakukan tes urine Narkoba oleh BNN Kota Bitung, Selasa (15/3)

Pj Walikota Bitung saat melakukan tes urine Narkoba oleh BNN Kota Bitung, Selasa (15/3)

BITUNG-Penjabat Walikota Bitung John Palandung mengingatkan kepada seluruh Pejabat Pemerintah Kota Bitung agar memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dengan tidak mengkonsumsi/menggunakan Narkoba.

“Jika kedapatan ada pejabat Pemkot Bitung yang mengkonsumsi Narkoba, langsung di berhentikan,” tegas Palandung, Selasa (15/3), saat menerima kunjungan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bitung Dr. Tommy Sumampouw, bertempat di Ruang Kerja Wali Kota Bitung.

Palandung mengatakan bahwa peran keluarga sangatlah penting dalam mempersiapkan anak-anaknya agar tidak tergoda untuk mencoba dan menggunakan Narkoba. Keluarga yang harmonis, berlimpahnya kasih sayang orang tua dan anak, membuka ruang komunikasi dalam keluarga serta rajin menjalankan ibadah merupakan sikap dan perilaku yang paling utama dalam membentengi keluarga terhadap bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Sementara itu, Dr. Tommy juga menyampaikan, Narkoba jenis tertentu hanya digunakan dalam dunia kedokteran tetapi penggunaan untuk yang lain tidak ada untungnya dan hanya efek buruk saja yang ditimbulkannya, terutama Narkoba itu langsung merusak otak, menimbulkan gangguan perilaku bahkan degradasi moral sehingga sangat membahayakan masa depan bangsa Indonesia.

Dalam Kesempatan tersebut, BNN Kota Bitung melakukan tes urine terhadap Pj Walikota Bitung. “Hal ini dilakukan sesuai instruksi dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey untuk memeriksa semua pejabat di kabupaten/kota, untuk Kota Bitung, kami awali dengan tes urine Penjabat Walikota Bitung,” katanya. (jones)