Pimpin Raker TEPRA, Wawali Mor Ingatkan Kepala Perangkat Daerah Introspeksi Kinerja

Wawali Mor didampingi Plt Sekda Rum Usulu dan Kepala BPKAD Johnly Tamaka saat memberikan penegasan kepada Kepala PD soal kinerja.

MANADO – Pemerintah Kota Manado menggelar Rapat Kerja (Raker) Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) awal 2018.

Dalam rapat yang digelar gedung Serbaguna Kantor Walikota, Rabu (11/1), seluruh Kepala Perangkat Daerah (PD) diminta untuk terus berpacu memperbaiki kinerjanya jadi lebih baik di tahun 2018. Terutama bagi PD yang realisasi anggarannya rendah.

Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan selaku pimpinan rapat yang didampingi Plt Sekretaris Daerah Rum Usulu mengatakan rapat TEPRA 2018 sangat penting agar setiap Perangkat Daerah mampu meningkatkan kinerjanya termasuk penyerapan anggaran pada tahun berjalan.

“Perangkat Daerah yang realisasi fisik dan keuangannya rendah harus cepat introspeksi. Salah satu faktor penyebab karena minimnya pengawsan dari kepala Perangkat Daerah terkait. Sehingga, diharapkan seluruh jajaran pemerintah Kota Manado agar kedepannya bisa menjadi lebih baik,” tutur Wawali Mor, tegas.

Lanjut dikatakan, kepada Perangkat Daerah yang realisasinya tertiggi dan terendah akan diberikan ‘penghargaan’. Tentunya, selain menjadi acuan di  2018,  PD juga diharapkan menguasai dengan benar dan baik apa yang akan dikerjakan.

“Presentase tertinggi ataupun terendah bukanlah ukuran, tetapi bagaimana memperbaiki serta meningkatkan efektifitas kinerja serta memanfaatkan anggaran dengan baik dan dapat dipertanggung-jawabkan,” pungkas Wawali Mor.

Dalam rapat tersebut dihadiri para Asisten, pimpinan Perangkat Daerah, Camat dan Lurah se-Kota Manado. (stenly).