IKLAN

Pimpin IWO Sulut, Ini Program Kerja Victor Rarung Besarkan Media Siber


Ketua IWO Sulut, Victor Rarung saat mempresentasikan program usai terpilih aklamasi dalam Muswil I

MANADO – Media Online kini bangkit membuktikan diri kalau dalam kerja jurnalistiknya sehari-sehari tak kalah profesionalnya dengan media lain yang sudah terdahulu.

Kebangkitan media siber ini dibuktikan dengan terbentuknya wadah Ikatan Wartawan Online (IWO) mulai dari tingkat pusat sampai daerah, bahkan hingga tingkatan kabupaten/kota.

Di Sulut sendiri, Selasa (13/6/20117) wadah IWO ini resmi terbentuk yang dilaksanakan Jeane Rondonuwu (sulutdaily.com), Ferlyando Sandala (mediasulut.com) dan Victor Rarung (manadonews.co.id) selaku pemegang mandate dari DPP IWO.

Lewat Muswil yang dihadiri 42 anggota perwakilan Media Online di Sulut, Victor Rarung terpilih aklamasi sebagai ketua IWO Sulut periode 2017-2022.

Ada beberapa program kerja IWO Sulut dalam rangka membesarkan media online di Nyiur Melambai ini. Seperti dipaparkan Victor, selaian menjalankan roda organisasi sesuai AD/ART, juga akan melaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik online dan management media social.

“Yang paling penting bagaimana kita mempererat hubungan antara media siber dengan pihak pemerintah maupun swasta sebagai mitra kerja,” kata Victor.

Selain itu, misi kedepan akan memperkuat organisasi dalam meningkatkan kesejahteraan jurnalis dan insane media online di Sulut.

“Lewat IWO ini mari kita sama-sama bersatu mempersiapkan insan media siber di Sulut sebagai yang terdepan dalam era digital informasi dengan tetap berpegang pada kode etik jurnalistik,” tegas Victor. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017