IKLAN

Pimdeprov ‘Kuliti’ Sekertaris DPRD Sulut


MANADO-Sekertaris DPRD Sulut, Bartholomeus Mononutu SH, ‘dikuliti’ Pimpinan Dewan dan Pimpinan Fraksi terkait hak-hak anggota dewan yang tidak tersalur dengan baik.

Sekwan, Bartholomeus Mononutu dikuliti pimpinan dewan di ruang rapat Ketua Dewan Andrei Angouw.

Dari pantauan harian ini, bukan hanya Sekwan yang dipanggil tetapi juga bagian keuangan,Humas serta bagian keuangan Pemprov Sulut.

Kabarnya Sekwan Mononutu dipertanyakan soal hak-hak pimpinan dewan dan anggota. Salah satunya persoalan yang tak pernah terselesaikan adalah anggaran untuk perjalanan dinas anggota dewan.

Pasalnya, yang terjadi sekarang ini dalam melakukan perjalanan dinas anggota dewan mengunakan uang pribadi terlebih.  Namun pengembalian dana anggota dewan lambat dikembalikanm Bahkan yang terjadi ada sampai 4 perjalanan dinas yang belum terbayar.

“Saya saja sudah 4 perjalanan dinas mengunakan uang pribadi. Tapi sampai sekarang belum ada pengembalian,” ungkap Wakil Ketua Dewan, Wenny Lumentut.

Rapat pimpinan dewan dan pimpinan fraksi dilaksanakan bersama Sekertaris Dewan, Jumat (19/2).

Bartolomeus B Mononutu SH, ketika dikonfirmasi membenarkan jika adanya rapat tersebut. “Hanya rapat rutin saja,” ungkapnya.  (mom)

 

Manado Fiesta 2017