IKLAN

PimDeKot: Pansus Pembahasan OPD dan RPJMD Segera Dibentuk


Pimpinan DPRD Kota Manado.

Pimpinan DPRD Kota Manado.

MANADO – Pimpinan Dewan Kota (PimDeKot) Manado dibawah komando Nortje Van Bone, Richard Sualang dan Danny Sondakh, segera membentuk Panitia Khusus (Pansus) pembahasan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Manado 2016 – 2021. Ini ditegaskan Wakil Ketua DPRD Kota Manado Danny R.W.F. Sondakh kepada ManadoLine, Selasa (17/08) kemarin, usai mengikuti peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 71 di lpangan sparta Tikala Manado.

Deson (Sapaan Sondakh-red), menyebutkan, untuk saat ini DPRD sudah menerima draf rancangan awal RPJMD Kota Manado dan tinggal menunggu draf OPD yang terinformasi masih sementara di konsultasikan ke Pemerintah Provinsi. “RPJMD sudah di terima DPRD. Dan tinggal menunggu OPD yang katanya masih di Pemprov,” ujar Deson.

Lanjut dia menambahkan, jika sudah diterima DPRD nantinya, baik RPJMD dan OPD, akan dibentuk Pansus, yang nantinya melibatkan anggota DPRD dari masing-masing fraksi. “Nanti saat pembentukan Pansus, masing-masing fraksi akan mengajukan nama,” tutup Deson.(MichaelCilo)