IKLAN

Pilwako 17 Februari, Oma-Oma Ini Berharap Program UC Dilanjutkan


Konko-kongko perempuan paruh baya bersama keluarga mereka sambil serius bicara Pilwako Manado 17 Februari

Kongko-kongko perempuan paruh baya bersama keluarga mereka sambil serius bicara Pilwako Manado 17 Februari

MANADO – 17 Februari nanti menjadi penentuan masyarakat Kota Manado memilih pemimpin mereka yang pro kepentingan warga kurang mampu untuk peningkatan kesejahteraan lewat program brilian mereka.

Sebab, di tanggal itu masyarakat Kota Manado akan menyalurkan hak politik mereka di ajang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado definitive untuk periode kepemimpinan 2015-2020.

“Jangan sampai terkecoh, diimingi-imingi program ini, itu tapi nyatanya setelah jadi bukan memetingkan masyarakat. Mari torang cari pemimpin yang sudah terbukti,” Kata Nancy Pangalila, Oma 68 tahun warga Mapanget ini.

Pernyataan Oma 4 cucu saat kongko-kongko dengan sejumlah ibu rumah tangga di sebuah rumah keluarga mereka kawasan Kayuwatu, Kairagi ini spontan disambut hangat rekan-rekan sebayanya.

“Cari jo pemimpinan yang so pengalaman. Yang torang so pernah rasakan noh. Bukan Cuma depe kesejahteraan, tapi juga peduli kepentingan pembangunan Kota Manado,” timpal Oma Roos Lumingkewas.

Dari pembicaraan kelompok perempuan paruhbaya ini, yang tak bisa mereka lupa adalah pelayanan kesehatan gratis atau Universal Converage (UC) yang pernah mereka nikmati lewat program pemerintahan tahun sebelumnya.

“Itu kesehatan gratis masih torang perlu. Semua butuh itu. Apalagi bagi torang masyarakat kurang mampu,” tambah Oma Lis Lumingkewas, warga Karombasan.

Yang paling mereka sumringah adanya informasi tahun ke depan Pemkot Manado menyediakan program bantuan para lansia. “Dorang Oma lupa stow ada itu bantuan para lansia di Manado untuk program pemerintahan tahun kedepan,” ungkap Chen Mamahit, cucu Oma Lis.

“Lebe bagus lagi itu. Pokoknya semua termasuk kesehatan gratis itu torang masih perlu,” pungkas Oma Roos.

Kesehatan gratis atau UC merupakan program unggulan pro rakyat hasil terobosan GS Vicky Lumentut (GSVL) saat menjabat Wali Kota Manado periode 2010-2015 lalu. Untuk Kepemimpinan Wali Kota periode 2015-2020 kedepan, GSVL kembali mencalonkan diri berpasangan dengan calon Wakil Wali Kota, Mor Bastiaan (GSVL-MOR).

Ada 8 program unggulan pro rakyat dijalankan GSVL sebelumnya. Dan untuk kedepan, program-program tersebut dipermoy, termasuk bantuan untuk para lansia, peningkatan honor kepala lingkungan, tokoh agama sampai honor para petugas kebersihan.

Selain GSVL-MOR, pada 17 Februari nanti, juga ada pasangan Harley Mangindaan-Jemmy Asiku dan Hanny Joost Pajouw-Tonny Rawung yang ikut bertarung sebagai kontestan pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Manado 5 tahun kedepan. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017