IKLAN

Pilkada Bitung, Supit: Wujudkan Politik Berkualitas


Laurensius Supit (kedua dari Kiri), saat menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada serentak, Rabu (26/8)

Laurensius Supit (kedua dari Kiri), saat menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada serentak, Rabu (26/8)

BITUNG-Gendang perang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bitung 2016-2021, telah ditabuh, membuat konstalasi politik semakin panas.

Menyikapi kondisi ini, Ketua Dewan Kota Bitung Laurensius Supit, mengharapkan enam pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung yang akan bertarung, bisa mengedepankan politik bersih dan berkualitas.

“Marilah kita wujudkan politik yang berkualitas di Kota Cakalang dengan menghindari kampanye hitam, ciptakan iklim politik yang nyaman bagi masyarakat,” ujar Supit, Rabu (26/8).

Ia melanjutkan, enam Paslon dan tim sukses atau tim kampanye, hendaknya memberikan pendidikan politik yang sehat bagi masyarakat, sehingga bisa menghasilkan Pilkada yang berintegritas di Kota Bitung. Perbedaan pilihan politik bukan sumber perpecahan, tetapi hendaknya dijadikan sebagai kekuatan politik atau bagian dari pilar pembangunan Kota Bitung.

“Berikan yang terbaik bagi Kota Bitung lewat sikap politik yang santun, demi stabilitas Kamtibmas. Marilah kita bersama-sama menjaga keutuhan dan Persatuan di masyarakat, sehingga perbedaan politik yang ada tidak menjadi alasan prinsip terjadinya perpecahan, tetapi sebaliknya dijadikan perekat persatuan,” pungkasnya. (jones)