Pilhut 93 Desa di Mitra, Dipastikan Terlaksana Oktober 2018

Bupati Mitra James Sumendap SH.
Bupati Mitra James Sumendap SH.

RATAHAN — Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) di Minahasa Tenggara (Mitra) sudah dipastikan akan dilaksanakan pada Oktober 2018 nanti.

Hal tersebut di ungkapkan Bupati Mitra James Sumendap SH di kediamannya, Selasa (10/7/2018) disela-sela dirinya merayakan 4 syukuran sekaligus yakni HUT ke-17 putri sulungnya, yang dirangkaikan dengan kenaikan kelas anak bungsu Peter Sumendap, perayaan HUT istri tercintanya Jein L Sumendap-Rende SE Ak yang jatuh pada 10 Juni lalu, dan syukur atas kemenangan Pilkada Mitra baru-baru ini.

Menurutnya, hingga 2018 ini ada 93 desa yang akan melaksanakan Pilhut. “Memang ada 93 desa yang akan melaksanakan Pilhut, tapi akan kami lihat beberapa desa yang akan melaksanakan Pilhut pada Januari 2019 nanti, akan kami tarik untuk dilaksanakan Pilhut serentak di Oktober mendatang,” beber Sumendap.

Bupati menjelaskan, saat ini sedang dipersiapkan berbagai hal untuk penyelenggaraan Pihut tersebut.

“Masih ada beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk pelaksanaan Pilhut tersebut, salah satunya pembentukan Perbub, namun sebelumnya masih ada beberapa tahap yang harus dilalui,” terangnya.

“Namun yang jelas Bulan Oktober pelaksanan Pilhut akan dilaksanakan,” tambahnya. (fensen)