IKLAN

Petualangan Yefta Sang Maling Berakhir Dengan Timah Panas Petugas


MANADO – Polda Sulut yang mendapat acungan Jempol dari Kapolri setelah mendapat predikat terbaik dalam pemberantasan kejahatan jalanan dan premanisme beberapa waktu lalu, kali ini berhasil menangkap seorang pencuri bernama YEW alias Yefta warga Kelurahan Pakowa. Pelaku pencurian di Manado Town Square ini berhasil dibekuk oleh Tim Manguni Polda Sulut di rumah kekasihnya Candi di Kecamatan Maesa Kota Bitung pada Senin sore (21/3).

Kasus ini berawal dari Laporan seorang perempuan bernama Gladis Kaligis tentang tindak pidana pencurian uang sebanyak Rp. 60 juta pada hari Minggu (13/12) tahun lalu di Toko Sepaty Aldo Manado Town Square 3. Pelaku yang sudah 3 bulan lari ini, akhirnya dibekuk oleh Tim Manguni di Kota Bitung, pelaku yang sempat lari langsung dilumpuhkan oleh timah panas petugas.

Dari tangan tersangka, petugas menyita barang bukti berupa, 2 unit handphone merk soni ericsson & merk IPhone (masing-masing dibeli dari uang hasil pencurian tersebut), sedangkan sisa uang lainnya telah dihabis untuk berfoya-foya sejak bulan desember 2015 sampai ia tertangkap sekarang.

Dirreskrimum Polda Sulut Kombes Pol. Pitra Ratulangi dalam akun facebooknya mengatakan saat ini tersangka sudah diserahkan ke Polsek Sario untuk proses hukum selanjutnya, beliau juga berterima kasih kepada Manguni123 Lovers yang sudah membantu penangkapan pelaku tersebut. “yefta berikut Barang buktinya telah diserahkan ke Polsek Sario untuk proses hkm. Terima kasih juga, atas informasi dari seluruh Manguni123 lovers sehingga satu persatu kejahatan di Sulut bisa dihentikan Polisi,” kata Pitra. (ekaputra)