IKLAN

Petualangan Maling Kelas Kakap Ini Berakhir Di Balik Jeruji


received_986893354729946

ST sang Maling Kelas Kakap. (Foto eka/ml)

MANADO – ST (40) warga Bitung nyaris menjadi amukan massa karena diduga mencuri ditengah keramaian Pusat Kota Manado pada selasa (09/2). Dari informasi yang didapatkan, sebelumnya ST yang saat itu berada di TKB ditegur oleh tukang parkir kerena punya gerak gerik mencurigakan. Saat ST sedang menunggaki sepeda motor Saat seruan tukang parkir memanggil ST, Tiba-tiba ST mengambil langkah seribu melarikan diri. Kejar-kejaran terjadi di lokasi pusat keramaian itu.

Pelarian ST terhenti saat petugas Sat Pol PP menghalangnya dan ditangkap. Kemudian pelaku digelandang ke Mapolresta Manado. Di hadapan petugas kepolisian, ST pernah menghuni di Rutan Malendeng pada tahun 2013. Dia kembali melakukan aksi karena sulitnya mencari uang. “Tadi pukul 11.00 Wita saya datang sendiri di TKB membawa motor, rencana mau ketemu teman saya. Mereka berdua memanggil saya akan mencuri. Baru nanti ketemu di patung lilin,” Jelasnya sembari tertunduk. ST mengaku, dirinya hanyalah sebagai pengumpul dari hasil curian temannya. “Saya hanya menjual dari hasil curian mereka.” Tambahnya pria yang pernah di Penjara ini

Kapolresta Manado Kombes Pol. Rio Permana Mandagi melalui Kasat Reskrim AKP Saiful Wachid mengatakan benar adanya kejadian tersebut. “Di tangan pelaku, kami berhasil amankan tiga unit telepon genggam, uang Rp. 3 juta dan kendaraan bermotor. Untuk kendaraan bermotor tidak memiliki surat-surat, diduga motor ini hasil curian. Sementara ini kami sementara interogasi pelaku. Kemungkinan ada pelaku lainnya masih beraksi diluar.” Jelas Wachid. (ekaputra)