IKLAN

Pesta Adat Tulude Bakal Warnai Sidang Tahunan KGPM di Kasawari


Pnt. Victor Tatanude, SH

Pnt. Victor Tatanude, SH

BITUNG-Sidang Tahunan Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) yang akan dilaksanakan pada tanggal 28-30 Januari tahun 2016, bertempat di KGPM sidang Bukit Sion Kasawari Kota Bitung, akan dirangkaikan dengan pesta Adat Tulude KGPM.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Panitia ST KGPM, Pnt. Victor Tatanude, SH, kepada manadoline.com, Rabu (30/12). Forum tahunan KGPM yang akan mengevaluasi pelaksanaan program tahun pelayanan 2015 dan akan membahas program kerja untuk tahun pelayanan 2016 sebagai penjabaran dari Sidang Raya yang digelar setiap lima tahun, akan diikuti oleh seluruh Pimpinan Sidang, Wilayah dan Pucuk Pimpinan KGPM se-Indonesia.

“Untuk Sidang Tahunan KGPM di Bukit Sion Kasawari, selain mengevaluasi serta menyusun program kerja satu tahun kedepan, akan dirangkaikan dengan acara yang bertemakan Pesta Adat Tulude KGPM, dan diwarnai dengan berbagai kegiatan yang melibatkan peserta dari sidang dan wilayah,” jelas Tatanude.

Ia melanjutkan, ini adalah pesta Iman KGPM jadi harus digelar semeriah mungkin dengan tidak meninggalkan makna dan filosofi dari Sidang Tahunan itu sendiri sebagai pokok kegiatan. Disisi lain, Adat Tulude harus diberi muatan Theologis sehingga maknanya tidak bias, dan mampu memberikan motivasi bagi umat untuk terus berkarya memberikan yang terbaik bagi Tuhan lewat KGPM.

“Moment Sidang Tahunan yang bertepatan dengan Tulude diharapkan akan menjadi spirit bagi KGPM untuk memaknai kehadiran KGPM ditengah dunia ini sebagai mitra kerja Allah untuk menghadirkan Damai Sejahtera bagi bangsa Indonesia, sesuai dengan tema KGPM ‘Yesus Kristus dalam Kebangsaan, Kebangsaan dalam Yesus Kristus’,” pungkasnya. (jones)

 

Manado Fiesta 2017