IKLAN

Peserta Seminar Kecewa, Narasumber Tidak Sesuai Harapan


Didi Mutahang

Didi Mutahang

BITUNG-Peserta Seminar Ketenagakerjaan dalam rangka memperingati hari Buruh, merasa kecewa karena narasumber yang hadir tidak mampu memberikan solusi atas persoalan tenaga kerja di Kota Cakalang.

 

“Kami jelas sangat kecewa, karena seminar yang telah menghabiskan dana puluhan juta dari Lembaga Tripartit Bitung, hanya dihadiri narasumber perwakilan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Tatang Taufiq Hidayat, Kepala Pusat Penyuluhan BPSDMPKP, yang tidak bisa memberikan solusi masalah tenaga kerja di Bitung,” kata Didi Mutahang, Ketua SPSI RTMM Kota Bitung kepada manadoline.com, Selasa (19/5).

 

Seminar yang bertempat diAula Pemkot Bitung lantai IV, Selasa (19/5), yang digelar oleh Tripartit seharusnya yang hadir sebagai narasumber dari Kementerian Tenaga Kerja RI serta Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, adalah orang yang berkompoten dan mampu menjawab atau memberikan solusi terhadap kompleksnya persoalan Buruh di Kota Bitung.

“Tujuan seminar ini untuk mencari solusi terbaik atas nasib ribuan tenaga kerja di Kota Bitung yang sampai saat ini nasib mereka tidak ada kepastian sebagai imbas Moratorium,” ujarnya. (jones)

 

Manado Fiesta 2017