IKLAN

Pesan Wali Kota GSVL Kepada 504 Pala di Tahun Politik Pilkada 9 Desember


Ratusan Kepala Lingkungan antusias mendengar wejengan dari Wali Kota Vicky Lumentut saat membuka Bimtek. (foto-foto: V4Q)

Ratusan Kepala Lingkungan antusias mendengar wejengan dari Wali Kota Vicky Lumentut saat membuka Bimtek. (foto-foto: V4Q)

MANADO – Sudah menjadi hal yang tabuh jika tiba waktunya tahun politik Pemilihan Legislatif atau Pemelihan Kepala Daerah (Pilkada), jasa para kepala lingkungan (Pala) dimanfaatkan oleh para oknum mengingat peran serta sangat strategis karena berhubungan langsung dengan masyarakat.

Nah, inilah yang diingatkan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut kepada 504 Pala yang tersebar di 11 Kecamatan di Kota Manado untuk lebih memperhatikan kinerja dengan memetingkan pelayanan prima kepada masyarakat tanpa membeda-bedakan suku, agama dan RAS.

Ini disampaikan GSVL, sapaan akrab orang nomor satu di ibukota provinsi Sulut ini saat membuka Bimtek Tata Kelola Administras kepada ratusan Pala di Gedung Serba Guna Pemkot Manado, Selasa (26/5) kemarin yang ikut dihadiri KPU Kota Manado.

“Pala sebagai ujung tombak pelayanan di tengah masyarakat. Bimtek ini sangat penting dan bermanfaat bagi peningkatan wawasan. Jadi mari ikuti Bimtek ini dengan serius. Nanti dipraktekkan di lapangan saat melayani warga di lingkungan masing-masing,” ujar GSVL.

Di tahun politik 2015 ini, pesan GSVL, kiranya para Pala bisa terus membentengi diri, baik dari isu-isu dan hasutan yang bakal menjerumuskan maupun menyurutkan semangat kerja guna pelayanan ke Tengah Masyarakat.

“Apa yang terjadi di lingkungan, seharusnya Pala tahu. Jadi mari rajin turun ke warga, jangan sampai sudah masuk orang-orang yang akan mengganggu keamanan tapi Pala tidak tahu,’’ ujar GSVL.

Begitu juga seputar kontrol pembangunan di wilayah masing-masing, jangan sampai ada pembangunan gedung yang tak memiliki ijin dan membahayakan warga tapi hanya dibiarkan, tidak menegur dan melaporkan ke lurah, Camat maupun instansi terkait.

“Jadi saya harapkan, Pala, Lurah, dan Camat jangan sama-sama kompromi dengan bangunan ilegal di Kota Manado, harus berani menertibkan bangunan liar yang ada,’’ pesan GSVL.

Usai Bimtek ini, GSVL meminta kepada para Pala data mana saja bangunan liar di Kota Manado yang tidak memiliki ijin yang ada di lingkungan, kelurahan atau kecamatan setempat.

“Semoga para Pala bisa mendapat ilmu guna pelayanan ke tengah masyarakat agar bisa menjadikan Kota Manado Yang Lebe Bae lagi nantinya,” tegas GSVL disambut aplaus peserta yang ada. (anto reppy)