IKLAN

Perwako 47 Direvisi, Aspindo: Alhamdulilah, Asal Wali Kota Berani


Category, Headline, Manado

MANADO – Tarik menarik pemberlakuan Peraturan Walikota (Perwako) nomor 47 tahun 2014 yang mengatur tarif angkot pasca kenaikkan BBM belum lama ini, ditanggapi Ketua Asosiasi Pengemudi Indonesia (Aspindo) Kota Manado, Terry Umboh menyusul adanya permintaan beberapa elemen agar Wali Kota Manado, GS. Vicky Lumentut meninjau kembali Perwako 47 tersebut.
“Alhamdulilah kalau direvisi, asalkan Pak Wali Kota berani,” kata Umboh kepada wartawan malam tadi.
Menurutnya, penerbitan Perwako tersebut tidak sembarang, sebab itu sudah melalui kajian teknis. “Tidak sembarang mengeluarkan peraturan. Apalagi soal tarif angkot. Karena itu sudah dikaji duluan,” ujar Umboh.
Sekadar diketahui, berdasarkan Perwako 47 tahun 2014, tarif angkot di Kota Manado untuk umum Rp3.800 dari sebelumnya Rp2.900. Untuk pelajar Rp3.500 sebelumnya 2.500.
Sejumlah pelajar yang ditemui tidak secara langsung memprotes pemberlakuan tarif ini, namun mereka rata-rata mengeluh.
Sebab, mereka biasa diperlakukan sebagai penumpang umum. “Kalo torang kase 5 ribu, biasa sopir kase pulang 200 perak. So sama dengan penumpang umum,” aku Vicadila Rompas, siswa kelas II SMK I Manado.
Di sisi lain, orang tua para pelajar juga mengeluhkan karena pengeluaran uang untuk anak mereka yang masih sekolah mengalami kenaikan. “Kalo dihitung satu bulan, dapa rasa doi kalaur cuma for anak pe uang sekolah,” pungkas Meyti Rumagit. (anre)

 

Manado Fiesta 2017