IKLAN

Pertemuan Cipanas, Ini Pesan SBY kepada GSVL- MOR Betarung di Pilwako Manado


image

GS Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan saat berada di Cipanas mengikuti konsolidasi kader Demokrat dipimpin Ketua Umum Susilo Bambang Yudhotono

JAKARTA – GS Vicky Lumentut-Mor D Bastiaan (GSVL Once More), pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wawali yang diusung Partai Demokrat (PD) di Pilkada Manado mendapat strategi khusus diberikan langsung Ketua Umum DPP PD, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai modal bertarung merebut kemenagan 9 Desember nanti.

Strategi itu diberikan saat pertemuan konsolidasi ratusan kader PD di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (29/8) malam. SBY meminta calon kepala daerah yang diusung Partai Demokrat untuk mengikuti strateginya saat memenangkan pemilu presiden 2009 lalu. Pesan ini khususnya ditujukan SBY kepada calon kepala daerah petahana atau inkumben. SBY meminta calon petahana tidak merasa di atas angin dan sudah menang.

“Dulu (pemilu 2009) saya sebagai inkumben tidak pernah lengah, tidak pernah menganggap ringan situasi, tidak pernah merasa pasti akan menang,” kata SBY saat memberikan pengarahan dalam rapat pleno pengurus pusat Partai Demokrat dalam pertemuan malam itu. Hadir dalam acara tersebut ratusan kader dari jajaran pengurus pusat, majelis tinggi, dewan pembina, dewan kehormatan, komisi pengawas, dan fraksi DPR RI Partai Demokrat.

Hadir pula calon kepala daerah yang diusung Demokrat. Padahal, lanjut SBY, saat itu berbagai survei sejak jauh-jauh hari memprediksi kemenangan untuk dirinya. Namun SBY mengaku tak terlena dengan semua survei itu.

“Elektabilitas saya di survei diukur memiliki angka tinggi, sampai 60 persen. Bahkan kalau dibikin head to head bisa sampai 70 persen,” papar SBY. Menurut SBY, dia tidak mau terbuai dengan posisi inkumben dan hasil survei karena menyadari politik bukan lah sesuatu yang statis. Politik adalah sebuah hal yang dinamis dan bisa berubah kapan saja.

“Jadi saya berpesan, baik yang sudah menang atau inkumben, atau yang baru pertama kali ikut pilkada, lakukan sekuat tenaga. Kalau sudah melakukan upaya maksimal, Allah akan mengabulkan,” ucap Presiden ke-6 RI ini.

Ada 325 peserta yang  hadir dalam pertemuan itu termasuk GSVL dan Mor. Juru Bicara Kepanitiaan Imelda Sari, ratusan peserta itu berasal dari pengurus harian DPP Partai Demokrat, Ketua Dewan Kehormatan dan sekretaris, Ketua Majelis Tinggi dan sekretaris, dan seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat di DPR RI serta seluruh calon kepala daerah yang diusung PD. “Mereka mendapatkan pembekalan langsung dari Ketua Umum dan tips memenangkan hati rakyat dalam Pilkada 9 Desember 2015. Bapak juga memberikan pendidikan politik kepada calon kepala daerah sebanyak 129 orang,” ungkap Imelda. (antoreppy/kms)

 

Manado Fiesta 2017