IKLAN

Pertegas Pilkada Tetap 17 Februari, Wowor: KPU Bukan Seperti Arisan Keluarga


Yusuf Wowor

Yusuf Wowor

MANADO – Penyataan tegas dikatakan Ketua KPU Manado, Jusuf Wowor kalau Pilkada Kota Manado tetap akan digelar 17 Februari.

Pernyataan Wowor ini sekaligus mementahkan isu-isu kalau Pilkada Manado akan bergeser dari jadual yang telah ditetapkan sebelumnya.

“KPU ini bukan seperti arisan keluarga. Waktu pelaksanaan sewaktu-waktu bisa berubah. Kalau arisan keluarga kan, semau kita melaksanankannya. Tapi KPU itu ada hirarkinya,” tegas Wowor saat ditemui di Kantor KPU Manado di kawasan Mapanget.

Pelaksanaan 17 Februari bisa bergeser kecuali KPU Manado sudah menerima surat rekemendasi dari KPU RI.

“Jadi sepanjang belum ada surat dari KPU RI, Pilkada Manado tetap dilaksanakan 17 Februari. Kita ini hirarki dan diatur UU secara kelembagaan,” jelas Dosen Fisip Unsrat ini.

Soal tabrakan tanggal bersamaan dengan Pelantikan Kepala Daerah Bupati/Wali Kota, secara serentak pada 17 Februari itu, Wowor tak mempermasalahkan. Pasalnya, ada juga beberapa daerah yang pelaksanaan tahapanPilkada ketika itu bergeser buntut dari proses hukum sengketa Pilkada.

“Tidak ada masalah. KPU Manado tetap berpegang pada keputusan. Dan kami sudah laporkan ke KPU RI selaku atasan kami. Jadi Manado tetap 17 Februari,” pungkas Wowor. (antoreppy)