IKLAN

Pertama dan Terbanyak di Bolmong, 12 Pjs Sangadi di Dumoga Utara Dilantik


 

Bupati Bolmong, Salihi B. Mokodongan. (foto dok)

Bupati Bolmong, Salihi B. Mokodongan. (foto dok)

BOLMONG – Sepanjang sejarah Bolmong Raya mungkin ini yang pertama dan patut dicatat. Dua belas Penjabat Sementara (Pjs) Sangadi di wilayah Kecamatan Dumoga Utara resmi dilantik dan diambil sumpah, pada Rabu (12/8). Prosesi pelantikan dilakukan langsung Camat Dumoga Utara, I Ketut Kolak S.Sos M.Kes di aula kantor camat setempat.

Camat Ketut dalam sambutannya sangat berharap ada kekompakan antara mantan sangadi dan para Pjs Sangadi yang baru dilantik dalam membangun desa. “Harus kompak terutama saat mengelola dana desa yang siap dicairkan,” harap Kolak.

Masih menurutnya seluruh aparat desa mulai sekretaris desa (sekdes), ketua RW/RT, dan para kepala urusan diminta membantu kerja para Pjs Sangadi yang sebagian besar adalah para PNS di Kantor Camat Dumoga Utara.

Sementara Bupati Hi Salihi B. Mokodongan mengatakan semua Pjs Sangadi yang dilantik juga diwajibkan menjalankan amanah sebagai pimpinan wilayah bukan berdasarkan status Pjs. “Harus bekerja layaknya sangadi definitive. Bangunlah desa seperti membangun desa sendiri. Karena salah satu tugas utama Pjs adalah melaksanakan pemilihan sangadi definitive,’’ kata Bupati Salihi.

Ia juga mengakui Kecamatan Dumoga Utara adalah wilayah dengan Pjs Sangadi terbanyak. “Iya memang Dumoga Utara yang paling banyak Pjs sangadinya, hingga camatnya sendiri juga merangkap Pjs Sangadi di Desa Mopuya Selatan II,” pungkas Bupati Salihi. (yoan)

 

Manado Fiesta 2017