IKLAN

Personil Polda Sulut dan Jajaran Serta TNI Kawal Ibadah Jumat Agung


2016-03-29 22.12.40

Polri dan TNI Kawal Ibadah Jumat Agung di salah satu gereja di Kota Manado. (Foto Humaspoldasulut)

MANADO – Polri dan TNI mengawal jalannya ibadah Jumat Agung untuk memperingati Hari Paskah 2016. Kurang lebih 2000 personil Polda Sulut dan Personil TNI lakukan pengamanan ketat di sejumlah Gereja-gereja di Bumi Nyiur Melambai seperti Gereja Bethany Wanea, Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Imanuel Wanea, GMIM Paulus Titiwungen, Gereja Bethel Indonesia Titiwungen dan gereja-gereja kristen lainnya di Kota Manado pada Jumat (25/3).

Terpantau, pada Gereja Bethany Wanea pengamanan yang melibatkan personel TNI dan pihak security gereja setempat, dengan memeriksa setiap jemaat menggunakan metal detector di depan pintu masuk. Tak hanya di depan gereja, arus lalulintas disekitar gereja-gereja tersebut juga mendapat pengaturan ketat dari personel lalulintas, untuk menghindari kemacetan.

Pengamanan serupa juga akan dilakukan di beberapa gereja Katolik, diantaranya Gereja Katedral Manado, Gereja Santo Joseph Kleak, Gereja Santa Theresia Malalayang serta gereja-gereja Katolik lainnya.

Selain itu, beberapa personel Polda Sulut tetap stand by di Mapolda Sulut untuk mengantisipasi jika diperlukan sewaktu-waktu. Terlihat, personel Sat Brimobda mendirikan tenda di depan Mapolda, lengkap dengan senjata dan kendaraan operasional. (eka/humaspoldasulut)

 

Manado Fiesta 2017