IKLAN

Permintaan Gubernur Setelah GSVL-MOR Resmi Nahkodai Kota Manado Periode 2016-2021


Gubernur Sulut, Olly Dondokambey akrab bersama Calon Wali Kota Manado terpilih, GS Vicky Lumentut dalam suatu pertemuan

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey akrab bersama Calon Wali Kota Manado terpilih, GS Vicky Lumentut dalam suatu pertemuan

MANADO – Rupanya Gubernur Sulut, Olly Dondokambey (OD) seriuas menjadualkan pelantikan GS Vicky Lumentut-Mor Bastiaan (GSVL-MOR) sebagai Wali Kota-Wawali Kota Manado terpilih periode 2016-2021 pada minggu kedua Mei 2016 bulan depan.

Dalam pertemuan dengan sejumlah pejabat teras Pemprov Sulut di ruang Kepala BKD Kantor Gubernur, Rabu (20/4), OD langsung memerintahkan Asisten I Setdaprov Sulut Jhon Paladung segera berkoordinasi dengan Pemkot Manado, terutama GSVL-Mor terkait rencana pelantikan tersebut.

OD mengingatkan kepada GSVL-MOR sekaligus meminta setelah dilantik, Wali Kota-Wawali yang diusung Partai Demokrat dan PKPI ini agar terus bersinergi dengan Pemprov Sulut supaya semua program kemasyarakatan berjalan baik.

OD menyebutkan, setelah dilakukan pelantikan dirinya akan membicarakan berbagai program pembangunan startegis lainnya di Manado.

Prioritas utama, rencana memindahkan Pasar Bersehati ke wilayah Sumompo, kemudian LP Sumompo akan dipindahkan ke wilayah Paniki.

Rencana pemindahan Pasar Bersehati, menurut Gubernur agar tidak ada lagi sampah hanyut menuju ke pulau Bunaken.
”Ada program untuk pembuatan pasar Mini di setiap kecamatan yang ditopang dengan pasar Induk. Kuala Jengki tahun 2017 mendatang dijamin akan bersih dari sampah,” katanya.

Untuk Kuala Jengki, menurut OD ada anggaran pembuatan Talut sepanjang 2 Kilometer. Itu sudah dibicarakan dengan Menteri Maritim dan akan dikoordinasikan dengan Menteri Perdagangan,”ungkapnya

“Program-program ini pastinya akan berjalan dan terlaksana dengan baik, tentunya adanya sinergitas dari Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, terutama Walikota dan Wakil Walikota. (kandi)